Supir Taksi dan Intuisi

Sunday, May 13, 2012

Minggu-minggu terakhir ini sudah dua kali menggunakan jasa taksi dari Kemang nyampe rumah. Dan supir yang kemaren rada... creepy?

Reka ulang kejadian kemarin malam, habis housewarming party di apato Dochan (yeiy, akhirnya dapet apato juga!):




Setelah 10 menit berdiri bengong berusaha mendapatkan taksi di pinggir jalan Bangka Raya, akhirnya dapet juga taksinya. Saya langsung duduk manis dan ngasih tahu tujuan ke bapak supirnya (yang alhamdulillah tahu daerah rumah saya).

Bapak supirnya baik, sih... tapi rada creepy karena dia nanya-nanya saya lahir tahun berapa, dan bersikap kayak cenayang dadakan gitu. Dijawab "1991", eh, bapaknya bilang "Biasanya kalo orang lahir di tahun ganjil itu dikasih kelebihan, lho, Mbak."

Entahlah kelebihan apa yang dimaksud si bapak supir, terus pas saya tanya, dijawab "Iya, kelebihannya macam-macam. Kepintaran, bakat gitu, Mbak. Mbak punya bakat apa?" Bingung, saya jawab "Ga ada, deh, Pak kayaknya.." Emang betul, kok, saya merasa ga punya bakat selain tidur layalnya beruang hibernasi dan menunda pekerjaan (apa itu termasuk bakat?)

Terus si bapak lanjut "Yah, biasanya punya bakat bisa mengetahui rahasia gitu, Mbak. Yang ga bisa dilihat orang lain."

Terus si bapak nengok ke arah saya dan senyum "Bisa, ya, Mbak?"

Saya cuma ketawa miris cengar-cengir sambil bilang "He he.."

Tapi entahlah, saya tidak menganggap ini bakat, tapi yang jelas kalo liat orang... entah mengapa saya bisa setidaknya mengira-ngira dia ke depannya bermaksud jahat atau baik. Walaupun saya baru mengenal orang tersebut selama... katakanlah 3 menit? Yang menurut saya bermaksud jahat itu, ya, yang ngedeketin seseorang cuma untuk dimanfaatin. Yang baik, ya sebaliknya, karena emang murni mau berteman. Pokoknya selalu ada perasaan yang langsung ngirim pesan ke otak untuk "Hati-hati" atau "Aman".

Mungkin ini yang disebut dengan intuisi? Denger-denger katanya intuisi wanita itu tajam, ya? Soalnya kira-kira 95% tebakan saya bener (Iya, ada yang meleset sebesar 5%, tapi wajar, kan? Saya, kan, bukan Tuhan?). Saya sih ga mau berpegang teguh sama bakat/intuisi ini. Karena saya paling ga suka mengotak-ngotakkan orang,  jadi saya biasanya lebih memilih untuk membiarkan perasaan itu. Biasanya walaupun saya udah merasa ga nyaman sama seseorang, saya akan tetep usaha bersikap ramah ke orang tersebut, tapi tetap dengan menjaga jarak aman. Eh, tapi lain lagi kalo udah ga suka sama seseorang, ya hahahaha.

Begitulah sekilas percakapan saya sama si bapak supir. Akhir cerita si bapak malah nanya-nanya siapa yang menurut saya akan jadi Presiden Indonesia selanjutnya (saya curiga si bapak dengan keyakinannya akan 'bakat' saya ini mau masang judi/taruhan Pilpres berdasarkan tebakan saya hahaha).

Sungguh perjalanan dengan taksi yang super sekali, saudara-saudara.

0 comments: