XIA Junsu 1st Asia Tour In Jakarta

Sunday, June 17, 2012

土曜日2012年6月16日、午前9時。やっと生でJYJのジュンス(XIA)をみることができました!!!
XIA Junsu 1st Asia Tour In Jakarta




Ya, akhirnya setelah 2 tahun saya menjadi fans DBSK/JYJ, saya mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung salah satu member JYJ, yaitu XIA Junsu!!!!! :D

Semua bermula pada suatu hari di paruh akhir bulan Mei, dimana nama Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu negara yang akan dikunjungi oleh Junsu dalam rangkaian 1st Asia Tournya. Dan ternyata berita tersebut benar adanya. Langsung saya dan 2 orang teman saya sepakat nonton bareng. Dan, alhamdulillah saya dapet rejeki dibelikan tiket oleh teman saya :D Teman saya yang satu lagi nyaris batal nonton karena duitnya sudah terpakai nonton Laruku, tapi di saat-saat terakhir akhirnya dia bisa nonton juga. Jadilah kami bertiga bisa nonton konser Junsu bareng-bareng! 

Sebelum nonton, ada beberapa 'peralatan perang' yang saya siapkan buat konser ini. 
Binocular, persiapan kalau tempat duduk jauh dari panggung

Lightstick! Wajib punya kalau mau nonton artis Korea! I painted my nails black, too! :D

Hari Sabtu, 16 Juni 2012, kami bertiga janjian di McD Kemang untuk selanjutnya berangkat bareng ke JITEC, Mangga Dua Square. Kami janjian jam 2, dan setelah isi energi (makan sinag dulu di McD) kami pun berangkat menuju Mangga Dua jam setengah 3 sore. Sebenarnya saya pikir terlalu cepat kalau berangkat jam 3, konsernya juga baru mulai jam 7 malam. Tapi dari laporan teman saya, katanya sudah ada yang mulai antri dari jam 10! Sungguh fans yang amat berdedikasi tinggi! :D

Kami sampai di JITEC kurang lebih jam setengah 4 (jalanan Jakarta lancar jaya!!!), terus muter-muter sebentar lihat-lihat dan beli merchandise. Rencananya merchandise asli akan dijual di tempat konser, tapi entah mengapa batal. Setelah lihat-lihat, kami bertiga naik ke lantai 3, dan menemukan orang-orang duduk tumpah ruah di lantai tersebut. Setelah tanya-tanya, ternyata ini adalah antrian masuk ke tempat konser! Alamak, panjanggggg antriannya!

Ini baru sebagian dari antrian, di belakang saya masih panjaaaaannnngggggg

Kami pun memutuskan untung duduk juga. Daaaannnnn terus begitu sampai jam 7 malam. Yak, konsernya ngaret parah. Selama duduk-duduk itu, kami bertiga berkenalan dengan fans-fans lain. Dan yang mengejutkan, ada yang datang dari Jerman khusus untuk nonton konser ini!! Namanya Michelle. Salut saya, dia datang sendiri ke Jakarta demi Junsu *tepuk tangan* Saya dan salah satu teman saya mempraktekkan ilmu Bahasa Jerman Dasar dari Frau Rita. Lucunya, si Michelle ini bisa sedikit-sedikit Bahasa Jepang, dan dia menjawab pertanyaan kami berdua pakai Bahasa Jepang hahahaha. Orang-orang yang lihat kami semua pada ketawa XD 

Setelah 3 jam menunggu, akhirnya gate dibuka juga kira-kira jam 7. Saya dan teman saya masuk ke venue jam 8. Duduk di kelas Diamond (teman saya yang satu lagi di Tribun), dan alhamdulillah dapat tempat duduknya sedikit ke tengah dan paling depan di kelas ini :D Ga percuma saya datang tuker tiket pagi-pagi ke Manggarai sehari sebelumnya. Konsernya sendiri baru mulai jam 9 kurang beberapa menit. Dan akhirnya, JUNSU PUN MUNCUL SAUDARA-SAUDARA!!!! Konser pun dibuka dengan lagu 'Breath'.

Junsu!!!!! No Gain!

Dan mulailah saya dan teman saya teriak gila-gilaan layaknya crazy fangirl. Awalnya saya juga mau foto-foto, tapi akhirnya saya pun terpaku menonton Junsu. Selama 2 jam kami semua teriak-teriak sampai suara serak. Junsu juga senyum sepanjang konser. Dia kaget ternyata ada banyak yang tahu dia di Indonesia, padahal dia belum pernah promosi di Indonesia. Duh, Mas, ada teknologi bernama Internet, belum tahu, ya? Terus Junsu juga menyapa penonton dengan Bahasa Indonesia dengan jelas. Di konser di Jakarta ini, sama seperti di konser lainnya, dia mengabulkan 3 permintaan fans. Yang pertama aegyo pose, dan dia melakukan angel Xiah pose-nya hahaha. Kedua, sexy dance yang menurut saya malah kayak joget Arab (sorry Su, but you were just too cute! XD). Terakhir, dia mengucapkan 'Bambaiyaaa!'. Dan lagi-lagi dia heran kenapa kita semua tahu bambaiyaaa ini. Junsu juga mengungkit perihal pohon kelapa kesukaannya. Junsu juga coba mengucapkan 'pohon kelapa' dalam bahasa Indonesia, yang berhasil diucapkan dengan pelafalan yang jelas. Bahkan lebih jelas daripada penerjemahnya hahaha.

Setelah kurang lebih 2 jam, akhirnya konser harus berakhir. Junsu bilang "Sebenarnya saya juga tidak mau kalau konser ini berakhir, tapi orangtua kalian menunggu di rumah..." yang langsung disambut jeritan penonton. MAS ORANGTUA SAYA KEBANYAKAN ANAK, SAYA NGILANG JUGA GA NYADAR, KOK, MAS!!!! Saat 3 lagu terakhir, yang merupakan ballad semuanya, banyak yang nangis. Salah satunya teman saya...... dan saya. Yep, I cried sodara-sodara. Saat lagu 'I Don't Like Love' dibawakan (yang merupakan lagu favorit saya), saya nangis. 感動しましたからかな?Dan terus nangis sampai lagunya habis :p Di akhir konser, ketika Junsu mau meninggalkan panggung, dia sempat pose 'saranghae', membentuk hati dengan dua tangan di atas kepalanya. 超可愛い!

Setelah keluar tempat konser, kami foto-foto dulu di depan jumbo banner.

Banner raksasa di depan venue. Saksi bisu kelakuan gila saya dan teman-teman saya
ジュンス抱きしめたい!!

Pokoknya, konser ini membayar penantian saya untuk melihat member DBSK/JYJ secara langsung. Junsu bilang dia mau dan akan kembali ke Indonesia lagi. Semoga sama JYJ, ya *ngarep* Penampilan Junsu mantap! Semua lagu dibawakan secara live (kurang lebih 17 lagu yang dia bawakan malam itu), dance juga oke. Secara pribadi, saya paling senang penampilan Junsu ketika dia membawakan 3 lagu dari musikalnya (entah Mozart, Tears of Heaven atau Elisabeth saya kurang tahu, maaf). Panggung mungkin kurang besar, tapi itu karena tempatnya juga kurang besar :p. Layar di kanan-kiri panggung juga gambarnya kurang bagus. Tapi efek dan lighting bagus. Kalau dari berlangsungnya konser, saya sedikit kecewa dengan penonton yang sepertinya kurang.... greget? Dan juga tentang kamera. Di konser ini, saya akhirnya mengerti dan mendukung tindakan para promotor yang selalu melarang penonton untuk tidak membawa kamera. Selain mengganggu, takut informasi akan konser macam unofficial photos beredar di Internet, juga agar para penonton fokus ke penampilan artis. Sayang kemarin banyak kamera yang lolos, jadi sebagian penonton sibuk mengambil foto dan merekam, bukannya menikmati penampilan Junsu :( 

Akhir kata, キム・ジュンス、インドネシアに来てくれて本当に有難うございました!インドネシアぺんがいつもジュンスとJYJを応援してますよ!^^

0 comments: